Welcome to farukfazhay.blogspot.com, blog ini diasuh oleh Umar Faruk Fazhay asal Jl. Raya Sawah Tengah Robatal Sampang Madura Jawa Timur LOMBA CIPTA PUISI TINGKAT NASIONAL BERTEMA BENCANA ~ MENYELAMI MIMPI

Jumat, 07 Maret 2014

LOMBA CIPTA PUISI TINGKAT NASIONAL BERTEMA BENCANA

Aishiteru Menulis
Deadline: 31 Maret 2014
Pengumuman Pemenang: 10 April 2014

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dear penulis muda Indonesia. Apa kabar Anda? Harapan dan doa kami, semoga Anda tetap sehat dan terus aktif berkarya.

Tahun 2014 bisa disebut tahun bencana. Di mana-mana terjadi bencana alam, mulai dari gunung meletus, gempa bumi, banjir bandang, tanah longsor, kabut asap, serta banyak bencana lainnya. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya bencana itu, salah satunya sebab ulah tangan manusia.

Berangkat dari fenomena yang terjadi secara global itu, FAM Indonesia kembali membuka Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional yang kali ini bertajuk “Bencana Alam, Cara Tuhan Menegur Kita”. Apa syarat dan ketentuannya? Simak sbb:

1. Lomba terbuka untuk semua kalangan, baik berstatus anggota maupun non-anggota FAM Indonesia, baik muslim maupun non-muslim.

2. Lomba ini tanpa pungutan biaya apa pun dari peserta alias GRATIS.

3. Puisi hanya bertema bencana alam dengan menulis sisi-sisi human interest (kemanusiaan) sehingga menggugah siapa saja yang membacanya.

4. Naskah puisi diketik di microsof word 2003 atau 2007, rapi, kertas kuarto A4, ketikan 1 spasi, jenis font time new roman, ukuran huruf 12.

5. Bentuk puisi bebas, panjang minimal setengah halaman dan maksimal 1 halaman

6. Jumlah puisi yang diikutkan dalam lomba ini maksimal 2 (dua) judul. Bagi penulis yang mengirim puisi lebih dari 2 (dua) judul, maka FAM akan mengambil puisi yang dikirim maksimal 2 (dua) judul pada kiriman yang pertama.

7. Di bagian akhir puisi dibubuhkan identitas peserta yang terdiri dari: NAMA LENGKAP (bukan Nama Pena), NOMOR IDFAM (hanya khusus anggota FAM, non-anggota FAM tanpa ID), ASAL DAERAH, NOMOR HP dan ALAMAT EMAIL.

8. Naskah puisi yang dilombakan dikirim ke email FAM Indonesia: lombafamindonesia@gmail.com, dengan Subjek Email “LOMBA CIPTA PUISI FAM INDONESIA_NAMA PENULIS”. Selain itu, kirim juga BIODATA NARASI maksimal panjang 4 (empat) baris).

9. Naskah puisi dilampirkan di attach file (lampiran email), bukan di badan email, dan kiriman email membubuhkan surat pengantar yang menyebutkan bahwa naskah puisi adalah asli (original), belum pernah diterbitkan, dan bersedia didiskualifikasi jika diketahui telah diikutkan pada event lain ataupun telah terbit di media massa

10. Tim FAM akan meng-update judul puisi dan nama peserta di grup (klik) https://www.facebook.com/groups/forumaishiterumenulis/ (bagi yang belum bergabung di grup silakan bergabung).

HADIAH-HADIAH

Juara 1:
Baju Kaos + Paket Buku + Piagam Penghargaan + Naskah Puisi Dibukukan

Juara 2:
Baju Kaos + Paket Buku + Piagam Penghargaan + Naskah Puisi Dibukukan

Juara 3:
Baju Kaos + Paket Buku + Piagam Penghargaan + Naskah Puisi Dibukukan

77 NASKAH PUISI PILIHAN DIBERIKAN PIAGAM PENGHARGAAN DAN NASKAH PUISI DIBUKUKAN!

Seluruh peserta yang mengikuti lomba ini mendapatkan Piagam Penghargaan dari FAM Indonesia.

Ayo, tunggu apa lagi. Segera kirim puisi terbaik Anda, dan jadilah Sang Pemenang.

Salam santun, salam karya.

FAM INDONESIA
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar