Welcome to farukfazhay.blogspot.com, blog ini diasuh oleh Umar Faruk Fazhay asal Jl. Raya Sawah Tengah Robatal Sampang Madura Jawa Timur Dahsyatnya Energi Syukur ~ MENYELAMI MIMPI

Jumat, 24 Januari 2014

Dahsyatnya Energi Syukur


"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".(QS. Ibrahim [14]: 7). Tiada hari tanpa bersyukur itulah sederet kata yang dapat saya simpulkan setelah membaca buku karangan Elie Mulyadi ini. Ayat diatas sangat relavan dengan kaiatannya rasa syukur kita dalam setiap keadaan, apapun karunia atau masalah yang datang menimpa kita. Jika kita sabar dan bersyukur insyallah, karunia Allah akan datang menghampiri kita.

Namun realitasnya belakangan ini kalimat syukur, hanya sampai dibibir saja, tidak masuk kedalam relung hati yang paling dalam tanpa ada kekhusu’an dalam setiap kali melafadzkannya. Dalam buku dengan tebal halaman 227 ini penulis buku rezeki nomplok menghadirkan beberapa sosok dan tokoh yang telah sukses mengarungi kehidupan dunia ini, sukses menjadi sosok pemenang dengan aji syukur yang mengantarkan mereka menjadi orang yang berkelimangan dengan kekayaan jiwa dan harta benda.

Dalam buku ini disebutkan, bahwa ada seorang pemuda yang ingin meminang seorang wanita yang merupakan rekan kerjanya sendiri sebut saja ‘Helina’. Namun dari kemampuannya yang serba rata-rata baik secara intelektual atau secara financial.  Ia merasa malu dan ragu akan kemampuan mempersunting Helina terlebih kemampuan yang bersifat financial, namun keteguhannya serta rasa syukur dan tabah akan godaan kenikmatan akhirnya ia berhasil mempersunting Helina sebagai istrinya. (hlm.71-85)

Orang yang bersyukur dalam setiap kejadian yang menimpanya mereka tidak akan pernah merasa miskin akan karunia dan nikmat tuhan, karena dalam kondisi apapun, mereka pasti sadar bahwa setiap hari dan waktu berjuta bahkan bermiliyar nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepadanya.

Selain itu bersyukur akan mengantarkan kita pada sifat tawakkal kepada Allah. Sehingga kemudian mendapat jaminan akan rezeki dari Allah SWT. Sebagaimana firmannya dalam surah Ath-Thalaaq ayat 2-3 yang artinya:“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.”

Jadi sudah jelas bahwa energi syukur akan mengantarkan kita pada sabar kemudian dilanjutkan pada yang namanya tawakkal, dan pada posisi tawakkal inilah yang kemudian jarang sekali kemampuan otak manusia bisa menjangkau dan membacanya. Maka dari itu marilah jadikan rasa syukur itu sebagai wasilah untuk menuju kehidupan masa depan yang cemerlang baik secara spritualitas maupun secara financial.

Kehadiran buku yang berjudul “Rezeki Nomplok” ini, sangat membantu sekali terlebih bagi umat islam yang sedang mencari harta benda. Buku ini mengajak para pembaca yang budiman untuk belajar dari tokoh-tokoh sukses yang tetap menjadikan syukur sebagai semboyan dalam setiap dinamika kerjanya. Sehingga kemudian mereka tidak hanya sekedar kaya dari segi financial belaka tapi juga kaya batin dan jiwanya. Selamat Membaca.

____________________________
Judul buku       : Rezeki Nomplok   
Penulis              : Elie mulyadi
Penerbit           : PT Mizan Pustaka
Tahun Terbit    : 2013
Tebal               : 227 halaman  
ISBN               : 978-602-9255-73-7
Peresensi         : Umar Faruk Fazhay, Mahasiswa Ekonomi Syariah IAI. Nurul Jadid (IAINJ) Paiton Probolinggo

dimuat dirimanews.com 25 Januari 2014


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar